Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Salam Sahabat SMASKRIS.
Ambon (SMASKRIS) - Jumat, 12 April 2024, kembali lagi SMA Kristen YPKPM Ambon laksanakan kegiatan retret bagi siswa-siswi Kelas XI bertempat di ruang kegiatan SMA Kristen YPKPM Ambon.
Kegiatan retret merupakan program sekolah yang melibatkan para rohanian yaitu tim DOC (Disciple Of Christ) SMASKRIS, yang bertujuan untuk terus membentuk karakter dari para siswa di sekolah ini. Kegiatan retret dibuka langsung oleh Dra. E. laturiuw, M.Si sebagai Kepala Sekolah. Dalam sambutannya, Laturiuw menyampaikan kepada para siswa untuk dapat menggunakan kesempatan ini dengan baik, "Para siswa yang sangat saya cintai, gunakanlah kesempatan ini agar dapat belajar banyak hal.
Dari kegiatan seperti inilah yang akan membentuk karakter kalian masing-masing dalam bertanggungjawab, saling menghormati, saling peduli, saling menolong, kreaktif da lain-lain" ujar Laturiuw. Kegiatan ini dimulai dengan puji-pujian penyembahan yang dibawakan oleh para calon guru PPL dari Kampus IAKN Ambon yang sedang praktek di sekolah ini.
Tak kala menariknya sajian firman yang di bawakan oleh pendeta Hartawan..
Dalam kegiatan retret ini banyak hal-hal positif dan bermakna yang disiapkan oleh tim DOC (Disciple Of Christ) sebagai salah satu narasumber.
Hal bermakna yang sangat membentuk karakter para siswa kelas XI yaitu
  1. Belajar dari Kehidupan Yusuf dan saudara-saudaranya.
  2. Memperagakan kehidupan Yusuf dan saudara-saudaranya dalam kehidupan sehari-hari dalam bentuk bermain drama, membuat puisi, membuat berita dan podcast, dan membuat lagu..
  3. Bermain dalam kelompok dengan Games Sarung, Estapet Kardus, Games Puzle menggunakan koran bekas, pilih bola dengan warna yang sama tetapi matanya ditutup, estafet kertas menggunakan sedotan.
Para siswa sangat antusias dan bersemangat dalam melakukan kegiatan ini, dan kegiatan akan berlangsung selama 2 hari.
comments

Back to top

X

Hak Cipta

Semua tulisan pada web merupakan hak cipta SMA Kristen YPKPM Ambon. Dilarang menyalin tanpa ijin!