Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Hallo Sahabat SMASKRIS Ambon.
Ambon (SMASKRIS) -  Proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru terhadap peserta didik perlu adanya penilaian. Dalam kegiatan pembelajaran, ada bentuk penilaian yang cukup dikenal oleh para tenaga pendidik, yaitu penilaian sumatif. Gelar Ujian Sumatif, Blok 1 dengan sistem Android di SMASKRIS YPKPM, bagi Kelas X dan XI berlangsung tenang pagi ini, Senin, 25/03/2024.
Seperti biasa semua kegiatan diawali dengan ibadah yang kini, dipimpin oleh Ibu Jean Luhulima terkesan tenang, dilandasi Firman dari Amzal 3 ayat 1 s.d 6. Refleksi singkat disampaikan khususnya pada ayatnya ke 5 “Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan jangan bersandar kepada pengertianmu sendiri. “ Kata Ibu Jean menegaskan. Ujian Sumatif blok 1 akan berlangsung selama tiga hari kedepan. Peserta ujian yang berjumlah 330 ini, berlangsung satu sesi dengan 3 (tiga) Mapel sekaligus, dan tersedia 13 ruang ujian, dengan 26 guru sebagai pengawas, dibantu oleh Mahasiswa PPL IAKN.
Ibu Merlin Sapulette. S.Pd, sebagai Ketua Ujian Sumatif Blok 1, dalam arahannya diawali dengan bersyukur kepada Tuhan, dan ucapan terima kasih kepada pemimpin ibadah serta para guru dan Mahasiswa PPL yang telah hadir sebagai pengawas. “Ujian dengan sistem android ini, dipastikan siswa harus punya QR barcode di masing-masing Android untuk login ke form soal dan bagi siswa yang tidak punya Android, akan dibantu dengan Cromebook.” Ujarnya ketua panitia tes Ibu Merlin Sapulette.
Selain itu sebagian mata pelajaran pada blok pertama yang akan diujiankan yaitu PAK, SOSIOLOGI, PKN, GEOGRAFI, SEJARAH, PKN BAHASA INGGRIS, BAHASA INDONESIA MATEMATIKA, EKONOMI, dan TIK Bagi Kelas X, sebagai dasar penentuan kenaikan kelas, oleh karena itu pastinya guru-guru berharap nilai-nilai yang diperoleh oleh siswa-siswi ini dapat diperoleh dengan memuaskan sehingga terpenuhilah Tujuan Capaian Pembelajaran Kurikulum Mardeka.
Soal-soal dalam Ujian sumatif blok 1 kali ini berupa soal literasi dan numerasi. Dra. E. Laturiuw, M.Si yang ditemui oleh tim media menyampaikan bahwa guru-guru SMASKRIS Ambon diarahkan untuk mempersiapkan soal-soal literasi dan numerasi dengan baik adanya untuk dapat menunjang program pemerintah dan meningkatkan literasi dan numerasi di kalangan dunia pendidikan khususnya di SMASKRIS Ambon.
comments

Back to top

X

Hak Cipta

Semua tulisan pada web merupakan hak cipta SMA Kristen YPKPM Ambon. Dilarang menyalin tanpa ijin!