Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Hallo sahabat SMASKRIS, kembali lagi di laman SMASKRIS Ambon.

Bagaimana kabar sahabat hari ini ? Semoga semuanya tetap sehat dan selalu ada dalam Lindungan Yang Maha Kuasa.

Sahabat SMASKRIS, Di pagi yang cerah pada hari ini Jumat 19 Agustus SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon mendapat kunjungan dari SMA Negeri 10 Ambon. Rombongan dari SMA Negeri 10 Ambon ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil kurikulum, Wakil Kesiswaan beserta dewan guru yang  totalnya kurang lebih ada 20 orang. Adapun tujuan kedatangan keluarga besar untuk meningkatkan pemahaman guru SMA Negeri 10 Ambon mengenai Kurikulum Mardeka yang berada di SMA Kristen YPKPM Ambon.

Keluarga Besar SMA Kristen YPKPM Ambon menyambut hangat rombongan dari SMA Negeri 10 Ambon yang diterima langsung oleh Wakil kepala sekolah Bagian Sarana Prasarana Bapak Th. Ruhulessin dan Bagian Kurikulum Ibu. Dra. P. Lesnussa. Mengawali Sambutan Bapak Th. Ruhulessin, S.PAK menyampaikan beliau merasa tersanjung atas kedatangan dari rombongan SMA Negeri 10 Ambon ke SMA Kristen YPKPM, dan tak lupa juga permintaan maaf atas ketidakhadiran kepala sekolah SMA Kristen karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab diluar kota.

Sahabat SMASKRIS, Perlu kita ketahui bersama bahwa SMA Kristen YPKPM Ambon sejaknya ditetapkan sebagai sekolah penggerak angkatan pertama yang berada di kota Ambon, yang akan menjadikan contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam mengembangkan kurikulum Merdeka Mengajar.

Selanjutnya sambutan juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Ambon yaitu Bapak F.T. Penturi. Beliau menyampaikan maksud dan tujuan rombongan SMA Negeri 10 Amon berkunjung ke SMA Kristen YPKP Ambon untuk mendapatkan informasi sejelas jelasnya tentang kurikulum Merdeka  yang sudah berjalan selama 1 Tahun dan telah memasuki tahun ke dua sebagai sekolah penggerak. Beliau sangat menginginkan informasi/ilmu tentang kurikulum Mardeka ini  dikupas tuntas sehingga informasi/ilmu yang mereka dapatkan ini dapat menjadikan bahan dan acuan untuk mereka terapkan di SMA Negeri 10 Ambon .

Tibalah di acara inti yaitu pemaparan tentang kurikulum mardeka yang disampaikan langsung oleh wakil kesiswaan yaitu Bapak. D.W. Dias S.Hut, menjelaskan struktur kurikulum sekolah penggerak , Informasi proyek penguatan profil pelajar ancasila yang sudah dijalankan oleh sekolah ini dimana proyek tersebut sudah ditentukan temanya oleh sekolah ini sehingga pada tahun ini SMA Kristen YPKPM Ambon memiliki 4 Tema yang akan dijalankan., Informasi cara mempublikasikan kegiatan Implementasi Kurikulum, Mardeka.

Sampailah pada sesi tanya jawab rombongan dari SMA Negeri 10 sudah tidak sabar untuk menanyakan terkait kurikulum mardeka . Ini terlihat dari antusias para peserta dengan langsung menanyakan salah satu proyek dijalankan disekolah ini yaitu Proyek Gaya Hidup Berkelanjutan yang bekerja sama dengan para dosen Unpatti untuk menghasilkan sebuah karya ilmiah nasional. Pertanyaan ini yang ditanyakan oleh salah satu dewan guru. Lalu ada juga dari Wakasek kurikulum SMAN 10 Ambon menyampaikan pertanyaannya mengenai pembagian jam pada sistem blok di SMASKRIS Ambon. Beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh rombongan SMAN 10 dijelaskan langsung oleh Bapak D.W. Dias dan Wakasek Kurikulum Dra. P. Lesnussa.

Sahabat SMASKRIS, selanjutnya kegiatan ini dilanjutkan dengan pengamatan salah satu guru dalam pembelajaran dikelas yang telah dibagi dalam 3 kelas, yaitu pada kelas X-2 pada Mapel Fisika dari Ibu. G. Sumah, S.Pd, kelas XI-3 pada Mapel Agama dari Ibu S. Patty, S.PAK, M.Si danserta kelas X-5 pada mapel Bahasa Indonesia oleh Ibu, F. Latuihamallo, S.Pd. kemudiian dilanjutkan  Diskusi dan tanya jawab perkelompok MGMP yaitu Guru BK, Guru Seni dan Musik dll, serta Penguatan Pengorganisian Pembelajaran (Kurikulum) oleh kurikulum Dra. P. Lesnussa.

Sahabat SMASKRIS, kunjungan ini merupakan kunjungan perdana dalam rangka melihat dan mengetahui kurikulum mardeka yang telah diselenggarakan oleh satu sekolah penggerak angkatan pertama di kota ambon. Terima kasih bagi SMA Negeri 10 Ambon semoga lewat kunjungan ini dapat bermanfaat dalam membangun Indonesia yang unggul serta menghasilkan para pelajar yang berprofil pancasila.

Ikuti terus ya perkembangan-perkembangan selanjutnya. Tuhan Yesus Memberkati

comments

Back to top

X

Hak Cipta

Semua tulisan pada web merupakan hak cipta SMA Kristen YPKPM Ambon. Dilarang menyalin tanpa ijin!