Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Hallo sahabat SMASKRIS, kembali lagi di laman SMASKRIS Ambon.

Bagaimana kabar sahabat, kiranya tetap sehat ya selama masa pandemi Covid-19 ini, jangan lupa untuk tetap mentaati protocol kesehatan. Semoga kita semua ada dalam perlindunganNya Amin.

Sahabat SMASKRIS, Seleksi Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten / Kota (KSN / K) jenjang SMA/MA tahun 2022 telah selesai dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2022. Ajang bergengsi ini melombakan sembilan bidang mata pelajaran sains, yaitu matematika, fisika, kimia, informatika, biologi, astronomi, kebumian, ekonomi, dan geografi. Dari 5 siswa yang mengikuti seleksi KSN-tingkat kabupaten / kota dengan mata lomba yaitu Kimia, dua orang berhasil lolos ke seleksi tingkat provinsi. Mereka adalah Noel Angwarmase XI IPA 3 dan Gergonia XI IPA 2. T dari bidang studi Kimia yang akan melaju ke tingkat provinsi nantinya.

Prestasi ini sangatlah membanggakan karena SMA Kristen YPKPM Ambon adalah sekolah swasta dari tingkat kota ambon yang lolos ke tahap provinsi pada bidang kimia. Kepala Sekolah Dra. E. Laturiuw., M.Si berharap dua siswa yang lolos seleksi tingkat kabupaten/kota ini dapat melaju terus ke tahapan tertinggi, yakni tingkat Provinsi, Nasional dan kalau bisa hingga international. “Terima kasih atas pembinaan, dukungan, dan doa seluruh civitas SMA Kristen YPKPM Ambon. Mohon doa restu untuk bagi ke dua anak terkasih yang akan berkompetisi pada tingkat propinsi,” ujarnya.

Ibu Lanny juga mengucapkan banyak terima kasih  bagi guru pembimbing yaitu Bapak Doni Diasz, S.Hut mata pelajaran KIMIA karena sudah membimbing anak-anak ini dalam mengikuti KSN tingkat kabupaten/kota. Selain itu beliau juga memberikan motivasi bagi 3 siswa yang belum menjuarai masuk ke tingkat propinsi, agar terus belajar dan jangan putus harapan, jadikan ini sebuah pengalaman berharga yang baik bagi mereka, apapun hasinya tetap bersyukur.

Kompetisi Sains Nasional (KSN) diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Acara yang dilakukan secara rutin setiap tahun ini dimaksudkan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik serta memfasilitasi bakat dan minat mereka untuk mencapai prestasi terbaik pada bidang sains. Kompetisi ini merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh negeri. Selain itu, KSN juga ditujukan untuk melakukan penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta Kompetisi Tingkat Internasional.

Sahabat SMASKRIS ikuti terus ya perkembangan selanjutnya.

 

#PakeMasker

#SeringCuciTangan

#JagaJarak

#BersatuLawanCorona

#JauhiKerumunan

Salam SMAKRIS MANDIRI ( Motivasi  -Antusias- Niat-Dana - inisiatif - Rasio - Intuisi ) menuju SMAKRIS (S= satisfication M= MAN IS GOD A= ABILITY K= KINDNESS R= RESPECT OTHER I= INSTINKS= SUCCESS) yang Bermutu Tuhan Yesus Memberkati

#SekolahRamahAnak

#SekolahSiagaKependudukan

#SekolahRujukan

#SekolahKewirausahaan

#SekolahAdiwiyata

#SekolahBahagia

#SekolahGoogleWorkspaceForEducation

#SekolahSiagaKependudukanParipurna

#SekolahPenggerak

#TimMediaSekolah

comments

Back to top

X

Hak Cipta

Semua tulisan pada web merupakan hak cipta SMA Kristen YPKPM Ambon. Dilarang menyalin tanpa ijin!