Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Hallo sahabat SMASKRIS, kembali lagi di laman SMASKRIS Ambon. Bagaimana kabar sahabat, kiranya tetap sehat ya selama masa pandemi Covid-19 ini, jangan lupa untuk tetap mentaati protocol kesehatan. Semoga kita semua ada dalam perlindunganNya Amin.

Sahabat SMASKRIS, Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tiap tahun dilaksanakan pada tanggal 2 Mei. Namun tahun ini peringatan Hardiknas pelaksanaannya sedikit berbeda, di mana pelaksanaannya dilakukan pada tanggal 13 Mei 2022. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 28254/MPK/TU.02.03/2022 tertanggal 22 April 2022 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022.

Bukan tanpa sebab, Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 yang dikeluarkan Kemendikbudristek tertera, sehubungan dengan Hari Raya Idulfitri 1443 H dan cuti bersama tahun 2022, maka SMA Kristen YPKPM Ambon menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 pada 13 Mei 2022 pukul 08.00 WIT secara tatap muka, terbatas, minimalis, dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan upacara.

Upacara peringatan HARDIKNAS,  diikuti oleh pendidik dan tenaga pendidik serta 50% para siswa-siswi dari kelas X dan XI, sedangkan sebagian juga bisa diikuti melalui siaran langsung dari rumah dengan penggunaan aplikasi google meet. Upacara peringatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Dra. E. Laturiuw, M.Si  sebagai Pembina upacara, dan pemimpin upacara adalah siswi kelas XI IPS 1 Valy Manuhuttu dengan Tema diusungkan pada hari Pendidikan Nasional adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”. Selain itu Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022 dibacakan langsung oleh pembina upacara. Inti Dalam pidatonya adalah  kita semua jauh lebih tangguh dalam menghadapi tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba, kita tidak saja mampu melewati, tetapi berdiri di depan untuk pimpin pemulihan. Ditengah hantaman ombak besar kita terus melabuhkan kapal besar yang bernama Merdeka Belajar yg ditahun ketiga sudah berlayar mengarungi pulau pulau di seluruh Indonesia.

Ketentuan pakaian yang digunakan dalam HARDIKNAS sesuai dengan pedoman yaitu menggunakan baju adat tradisional. Maka pendidik, tenaga pendidik dan siswa siswi SMA Kristen YPKPM Ambon berkenan menggunakan pakaian adat tradisional khas Maluku yaitu Kain kebaya Nona Rok yang digunakan untuk perempuan dan Baniang yang digunakan untuk laki-laki.

Akhir dari pelaksanaan upacara HARDIKNAS ini adalah pemberian Piagam Penghargaan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan atas kinerja,dedikasi dan loyalitas juga diberikan kepada para siswa atas pencapaian prestasi pada bidang masing masing. Piagam ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada guru, pegawai dan siswa yang telah menunjukan prestasi dedikasi dan loyalitasnya. Semoga peringatan HARDIKNAS ini menjadi awal menuju bangkitnya pendidikan di Indonesia. 

#PakeMasker

#SeringCuciTangan

#JagaJarak

#BersatuLawanCorona

#JauhiKerumunan

Salam SMAKRIS MANDIRI ( Motivasi  -Antusias- Niat-Dana - inisiatif - Rasio - Intuisi ) menuju SMAKRIS (S= satisfication M= MAN IS GOD A= ABILITY K= KINDNESS R= RESPECT OTHER I= INSTINKS= SUCCESS) yang Bermutu Tuhan Yesus Memberkati

#SekolahRamahAnak

#SekolahSiagaKependudukan

#SekolahRujukan

#SekolahKewirausahaan

#SekolahAdiwiyata

#SekolahBahagia

#SekolahGoogleWorkspaceForEducation

#SekolahSiagaKependudukanParipurna

#SekolahPenggerak

#TimMediaSekolah

comments

Back to top

X

Hak Cipta

Semua tulisan pada web merupakan hak cipta SMA Kristen YPKPM Ambon. Dilarang menyalin tanpa ijin!