Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Sahabat SMASKRIS Ambon

Bagaimana kabar sahabats kiranya tetap sehat ya selama masa pandemi Covid-19 ini, jangan lupa untuk tetap mentaati protocol kesehatan. Semoga kita semua ada dalam perlindunganNya Amin

Sahabat SMASKRIS, proyek penguatan profil pelajar Pancasila menjelang HUT ke 64 tahun telah berjalan, hari ini rabu 6 oktober 2021 dengan agenda kegiatan lomba Majalah Dinding. Pengurus osis bekerjasama dengan panitia HUT ke 64 tahun, mempersiapkan semuanya dengan baik.

Sahabat perwakilan kelas mempersiapkan alat dan bahan pengerjaan MADING. Tujuh siswa perwakilan masing-masing kelas mulai bekerja dengan waktu yang ditentukan.

Adapun bahan yang digunakan berasal dari bahan daur ulang. Sesuai dengan Tema Hut Sekolah, Kearifan Lokal maka para siswa berkolaborasi membuat bahan dasar madding menggunakan bahan daur ulang yang bisa didapatkan di lingkungan sekitar. 

Nilai karakter Bergotong Royong, dan Kreatif serta Sekolah bebas Sampah Plastik dapat diwujudkan. Bekerjasama, mendengarkan pendapat teman, kreatifitas tim juga diperlukan dalam pengerjaan madding ini. Pela Gandong, Lawamena Haulala,Kearifan Lokal menjadi judul madding siswa dengan kreatifitas mereka dengan tetap merujuk kepada Tema HUT Sekolah dan Pekan Bulan Bahasa

Bapak A Ungirwalu, S,Pd, Ibu F Latuihamallo,S.Pd, Ibu M Poceratu, SP pun berjalan dari satu ruangan ke ruangan yang lain untuk memberikan penilaian kepada peserta madding. Luar Biasa anak-anak dan wali kelasnya begitu kreatif , ada yang menggunakan gaba-gaba, rak telur,karung goni sebagai bahan basar pembuatan madding yang dimodifikasi sedemikan rupa agar terlihat menarik, akar ranting kayu, pasir laut yang kering, kuli bia menambah estetika hiasannya.

Upadate berita terbaru yang masih marak di telinga masyarakat menjadi topik utama madding, ditambah dengan penggalan puisi dan humor membuat pembaca merasa tertarik untuk membaca madding. anak-anak sangat kreatif.

Selama pembelajaran online, para siswa menuangkan kreatifitas mereka lewat tugas yang diberikan oleh para guru mata pelajaran melalui KOMIK Online yang didesaign sendiri sesuai dengan isi materi yang diajarkan. Hari ini para siswa menuangkan ide mereka lewat tulisan tangan hasil karya sendiri dan dipajang di madding kelas.

Bukan hal baru bagi siswa SMA Kristen YPKPM Ambon untuk menuangkan ide keatifitasnya, jauh sebelum pandemic dan semuanya harus dilakukan di rumah, setiap bulan oktober pada pekan bulan Bahasa, sekolah memberikan ruang bagi siswa menuangkan kreatifitasnya di kelas, maka tak heran jika mendapatkan kesempatan, para siswa dengan sigap memberikan karya terbaik mereka.

Selamat Berjuang para Sahabat SMASKRIS, tunjukan kreatifitas dan inovasi yang dimiliki “KALIAN PASTI BISA

#PakeMasker

#SeringCuciTangan

#JagaJarak

#BersatuLawanCorona

#JauhiKerumunan

Salam SMAKRIS MANDIRI ( Motivasi  -Antusias- Niat-Dana - inisiatif - Rasio - Intuisi ) menuju SMAKRIS (S= satisfication M= MAN IS GOD A= ABILITY K= KINDNESS R= RESPECT OTHER I= INSTINKS= SUCCESS) yang Bermutu Tuhan Yesus Memberkati

#SekolahRamahAnak

#SekolahSiagaKependudukan

#SekolahRujukan

#SekolahKewirausahaan

#SekolahAdiwiyata

#SekolahBahagia

#SekolahGoogleWorkspaceForEducation

#SekolahSiagaKependudukanParipurna

#SekolahPenggerak

#TimMediaSekolah

 

comments

Back to top

X

Hak Cipta

Semua tulisan pada web merupakan hak cipta SMA Kristen YPKPM Ambon. Dilarang menyalin tanpa ijin!