Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

  1. Menyusun rencana strategis sekolah (Renstra).
  2. Menyusun rencana anggaran kerja sekolah (RAKS).
  3. Menggunakan anggaran kerja sekolah (AKS) sesuai dengan prosedur operasional standar (POS) dan peraturan yang berlaku.
  4. Mewujudkan sistem kepemimpinan yang kuat dalam mengakomodasikan, mengerakan, dan menyerasikan semua sumber daya pendidikan yang tersedia.
  5. Mengelola tenaga kependidikan secara efektif berdasarkan analisis kebutuhan, perencanaan, pengembangan, evaluasi kerja, hubungan kerja dan imbal jasa yang memadai (proporsional).
  6. Melaksanakan pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia malalui pendidikan dan pelatihan untuk menghasilkan insan berkualitas dan berahklak mulia.
  7. Berkerjasama dengan intansi terkait dalam dan luar negeri, instansi lintas sektoral, dunia usaha, dan masyarakat, dalam rangka dukungan pengoperasionalan program pelaksanaan pendidikan.
  8. Mengikuti lomba lomba bidang ilmu pengetahuan, olah raga dan seni.
  9. Melaksanakan sosialisasi, promosi/pemasaran.
  10. Menambah tenaga edukatif/pendidik yang berpendidikan minimal S1 dan dapat berbahasa inggris.
  11. Meningkatkan sarana pembelajaran dan pendukung berbasis teknologi
  12. Menambah tenaga kependidikan, Pustakawan dan Laboran yang dapat berbahasa inggris.
  13. Mengalokasikan dana untuk pengembangan sumber daya ( fasilitas) dan peningkatan kompetensi SDM.
  14. Melaksanakan pengelolaan kegiatan pendidikan dan pelatihan sesuai dengan rencana yang telah disusun dengan pengendalian yang jelas.
  15. Melaksanakan manajemen berbasis sekolah (MBS) yang mendorong partisipatif, koperatif, transparansi dan akuntabilitas.
  16. Menciptakan dan mengembangkan sistem pengelolaan yang transparan (terbuka) dalam pengambilan keputusan dan pengelolaan anggaran/keuangan sekolah.
  17. Melaksanakan perbaikan dan peningkatan pelayanan pada siswa.
  18. Melaksanakan pengendalian, pengukuran proses dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan sekolah secara berkesinambungan.

Back to top