Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Shalom Sahabat SMASKRIS Ambon

Senin, 29 Januari 2018, SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon, kembali mengirmkan 5 orang peserta didik untuk mengikuti kegiatan Maluku Chimistry Olimpiade ( MCO ) tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Study Pendidikan Kimia yang bertempat di Aula Lantai 2 Direktorat Universitas Pattimura Ambon.

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan Fakultas pendidikan MIPA  Prof. Dr Pieter Kakisina, S.Pd M.Si  ini dikiuti oleh  SMA se-kota Ambon yang  berjumlah 153 dengan masing-masing sekolah mengirimkan 1 tim yang beranggotakan 5 orang.

Tim SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon, diwakili oleh Theofilia Tuhehay ( XI IPA-3 ), Mianty Sahureka  ( XI IPA-3), Viona Sahertian ( XI IPA-3 ), Nadya Loppies ( XI IPA-3 ), Imanuel Tomasoa  ( XI IPA-1 ) dan satu guru pembina Kimia Bapak D W Diasz, S.Hut.

Meskipun belum mendapatkan hasil yang baik, namun mereka tetap semangat untuk terus berusaha, ketika di  konfiermasi  tim media sekolah kepada salah seorang peserta Nadya Loppies “ kami telah berjuang dan melakukan semampu kami, sepenuhnya kami serahkan kepada Tuhan, walaupun hasil akhir belum memuaskan namun dari semua ini kami menjadikannya sebagai pengalaman, agar kedepannya kami semakin giat belajar untuk terus berusaha meraih yang terbaik”.

“untuk terus berusaha berkompetisi bersama anak anak yang lain. Kepada duta lomba tidak perlu kecewa kalau belum mendapat juara sebab yang paling penting telah mendapat pengalaman untuk lebih berusaha lagi. Sebagai duta sekolah anak anak telah mengerahkan kemampuan diri melakukan yang terbaik ” lanjut Ibu  kepala sekolah Dra E Laturiuw, M.Si yang sering disapa dengan panggilan kasih Ibu Lany . 
Sukses itu dambaan dan hak setiap orang untuk mengusahakan diri dapat mencapai kebaikan dan kebenaran dari nilai dan norma yang merupakan kesepakatan bersama . Sehingga walaupun belum berhasil meraih kesuksesan Itu, ingatlah kesuksesan itu bukan akhir hidup, kegagalan juga bukan hal fatal yang harus mematahkan semangat belajar, usaha dan kerja kita.Tetapi yang penting keberanian untuk melanjutkan apa yang baik dan benar menuju perubahan .
Warga SMASKRIS ambon tetap berusaha mencoba dan terus berusaha,tetap disiplin sesuai motto kits disiplin cerminan harga diri tertinggi. 

Salam SMASKRIS Mandiri menuju SMASKRIS yang bermutu

Tuhan Yesus Memberkati

comments

Back to top