Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Shalom Sahabat SMASKRIS Ambon !!!

Perayaan Natal keluarga besar SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon dengan thema “Imanuel : Allah beserta kita " Matius 1 : 23 dilaksanakan bersamaan dengan pembagian laporan pendidikan hasil belajar semester ganjil TP 2017/2018 kepada orangtua . Kegiatan yang diadakan di Aula SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon Jumat 15 Desember 2017 berlangsung dengan hikmat ini dipimpin oleh Ibu Pendeta Yolla de Bel /Leatemia S. Th yang adalah alumni angkatan tahun 1985 dengan Liturgos Ibu V.Pattipawae S.Pd ( guru bahasaa Jerman SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon yang juga alumni angkatan tahun 1984 ).

Mengawali rangkaian perayaan Natal dan pembagian laporan pendidikan , Ibu Kepala SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon Dra.E.Laturiuw, M.Si ,dalam sambutan slamat datang sekaligus menyampaikan evaluasi terhadap perkembangan sekolah selama tahun kalender 2017. Turut hadir dalam acara perayaan natal keluarga besar SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon ini, Ketua yayasan PKPM yang diwakili oleh bapak Drs. D.latuihamallo memberikan kata sambutan didalamnya disampaikan apresiasi atas segala kemajuan SMA Swasta Kristen dalam kepemimpinan ibu Laturiuw dengan segala program pengembangan tahun 2017.

Ibadah perayaan Natal bersama ini diisi dengan pujian vokal group pegawai , solo dan pembacaan puisi oleh siswa serta pembacaan penghayatan makna Natal oleh empat (4 ) siswa mengawali pembakaran lilin Natal oleh Ibu kepala sekolah, pihak yayasan, wakasek bidang kurikulum, kepala tata usaha, perwakilan orang tua dan salah satu pengurus osis . Sebelum pemberkatan oleh Pendeta Yola . Ibu kepala sekolah menyampaikan akad dan tekad untuk tetap dan terus menebarkan kebaikan sekalipun tantangan menghadang.

Dalam refleksi perayaan Natal yang dihadiri orangtua/wali bersama anak mereka , para wali kelas semua guru mata pelajaran dan para pegawai ini, Pendeta YOla mengatakan “Imanuel Allah menyertai kita itu berarti kita harus menerima anak anak kita apa adanya karena itu bukti penyertaan Allah” ; bahwa semua anak punya talenta, jangan kita suka membandingkan anak yang satu dengan yang anak yang lain akibat kita hanya mau menerima sisi yang baik saja dari anak kita. Orangtua diingatkan oleh Pendeta Ola juga supaya Allah itu tetap ada dalam setiap pergumulan orangtua untuk bertanggungjawab bagi pendidikan anak-anak . Dilanjutkan pula bahwa bukti penyertaan Allah bagi bapak ibu guru dan pegawai ketika mengajar dan bekerja dengan penuh kesetiaan

Selesai ibadah perayaan Natal di lanjutkan dengan pembagian laporan semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018 .

Tuhan Yesus berkati menuju

SMASKRIS MANDIRI

SMASKRIS bermutu.

  

 

comments

Back to top