Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

SHALOM SAHABAT SMASKRIS AMBON !

Guru adalah sosok yang sangat mulia sekaligus orang tua dalam dunia pendidikan. Berkat jasa-jasa guru kita dapat membaca dan mengenal segala sesuatu dengan baik, yang dari awalnya tidak tahu hingga mengetahui. Begitu mulia profesi guru , sehingga sosok guru memperoleh sebutan sebagai " PAHLAWAN TANPA TANDA JASA ", 
Sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa inilah , maka Pemerintah Indonesia menetapkan tanggal 25 November setiao tahun sebagai Hari Guru Nasional bersama dengan peringatan HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dengan berbagai kegiatan memeriahkan hari bagi para guru kita ini.

Jumat 17 November bertempat di Lapangan Merdeka ( Lapmer) Ambon , Walikota Ambon Bapak Richard Louhenapessy, SH canangkan rangkaian kegiatan jelang HUT PGRI ke 72 Dan Hari Guru Nasional ( HGN ) 2017 dihadiri para Guru sekota Ambon termasuk para Guru SMA Swasta Kristen YPKPM  yang dipimpin pelaksana tugas ( PLT ) Bapak Th.Ruhulessin, S.PAK .

Dalam sambutan bapak WaliKota mengatakan PGRI memiliki usia yang sama tuanya dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh sebab itu perlu disadari semua guru termasuk para guru SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon yang turut hadir dalam acara pencangan ini , bahwa profesi guru merupakan profesi yang penting dan strategis dalam rangka membina karakter bangsa dan negara kita Indonesia.

“Pentingnya profesi ini jelas telah di rumuskan dalam pembukaan UUD 1945, sebagai salah satu tujuan berbangsa dan bernegara kita yakni mencerdaskan kehidupan bangsa”, 
Dengan demikian kata bapak Richard Louhennapessy kalau kita mencanangkan rangkaian kegiatan jelang HUT PGRI dan HUT Guru Nasional hanya untuk basa basi dan menjadi aspek formalitas ,Ia merasa tidak usah di canangkan karena kita butuh kualitasnya bukan kuantitasnya”, Tegasnya.
Pencanangan rangkaian kegiatan jelang HUT ke 72 dan Hari Guru Nasional 2017 ditandai dengan pemotongan pita balon HUT oleh bapak Wali kota Ambon Richard Louhenapessy,SH didampingi Sekertaris  Kota Ambon bapak A.G.Latuheru, SH, M.Si dan ketua panitia bapak Edo Luturmas, S.PAK. Usai pencangan dilanjutkan lomba Senam PGRI bersama guru dan Kepala Sekolah

“ Marilah kita menghormati para Guru kita bukan benda yang harus kita berikan tapi sikap kita dan penghormatan atas bimbingan dan memberikan ilmu yang baik dengan penuh kesabaran. 
Terima Kasih Guru tercinta.... 
Selamat hari guru, semua jasamu akan selalu kami kenang sampai akhir masa.
Tuhan Yesus memberkati menuju SMASKRIS bermutu

  

  

  

  

comments

Back to top